Yes, I’m Still Blogging

Beberapa pembaca blog ini mungkin bertanya-tanya, mengapa blog ini begitu lama tidak pernah diisi dengan tulisan-tulisan. Untuk hal tersebut saya mohon maaf.

Ada beberapa yang menyebabkan hal tersebut terjadi yaitu :

  • Kepindahan saya ke tempat kerja baru. Hal ini mengharuskan saya untuk melakukan penyesuaian dengan cara kerja dan lingkungan kerja baru. Dan hal ini dapat saya katakan tidaklah mudah.

Di tempat kerja sebelumnya, kami lebih banyak berkomunikasi dengan menggunakan media email, telpon, chatting. Namun di tempat yang sekarang lebih banyak menggunakan media tatap muka. Tentu saja ini berbeda, dengan media email komunikasi dapat dilakukan tanpa dibatasi oleh tempat dan waktu.

Dalam berkomunikasi secara tatap muka, semakin banyak orang mengharuskan anda semakin banyak bertatap muka.

Secara matematis dapat dijelaskan dengan rumus :

Jumlah komunikasi yang harus dilakukan = (n-1)

dengan n adalah banyaknya orang yang berkomunikasi dengan Anda. :D

Dalam proses penyesuaian tersebut, saya juga harus belajar bagaimana melakukan pekerjaan di tempat baru ini, bagaimana cara kerja rekan-rekan di sekitar.

Secara singkat banyak hal yang harus dipelajari dalam waktu yang singkat. Proses ini akan semakin berat bila tidak ada orang yang dapat ditanya. :p

  • Persiapan menempuh ujian CISSP. Saya akan menceritakan lebih lanjut mengenai hal ini dalam artikel terpisah.
  • Ujian CISSP. :D

Semoga saya dapat segera aktif kembali menulis blog.

Sampai jumpa.

Leave a Reply

